Jangan Takut Untuk Bermimpi

Dulu seseorang pernah bilang ke saya “Jangan bermimpi terlalu tinggi, nanti jatuhnya sakit”. Tapi hari ini saya sarankan jika ada orang yang bilang begitu, lemparkan mimpi Anda lebih tinggi lagi. Karena saat mimpi tersebut dapat hadir dalam pikiran Anda, maka sebenarnya ia memiliki ruang yang masuk akal untuk diwujudkan.

Seringkali kita dijejali oleh pemikiran-pemikiran yang “agak aneh” yang orang lain bilang bahwa itu tidak mungkin. Seringkali orang mengecilkan apa yang ada di pikiran kita dengan dalih “aku sudah pernah mencobanya”. Atau kita terpengerah saat ada orang yang berhasil dan hanya bisa bilang “Kok bisa ya?”.
Kadang kala kita hanya melihat keberhasilan sebagi sebuah hasil tanpa peduli dengan proses yang melatar belakangi. Setiap orang pasti bermimpi menjadi orang yang sukses dalam arti positif. Dan hasil dari kesuksesan itu tergambar dari apa yang dia punya. Padahal menuju kesuksesan pastilah perlu adanya proses yang selaras dengan hasil yang di impikan. Dan saat ketidak harmonisan antara proses dan hasil seringkali kita terbelenggu dengan ketakutan untuk mencoba kembali.

Pada suatu training yang pernah saya ikuti ada satu kalimat yang mencengangkan yang saya dapatkan dari trainer pada saat itu. Saya baru tahu kalau Thomas Alva Edison perlu proses 9.999 kali untuk mewujudkan mimpinya , yaitu bola lampu. Suatu mimpi yang pada saat itu bola lampu sesuatu mimpi yang menurut orang tidak mungkin dan mustahil terjadi. Banyak orang mencoba “mengecilkan” mimpinya. Mencoba menarik mimpinya dari langit dan menjatuhkannya ke bumi. Tapi yang dilakukannya adalah semakin melemparkan mimpinya ke langit.

Jadi buat apa kita takut bermimpi? Karena mimpi merupakan gerbang pertama dari sebuah visi. Saat kita mampu menghadirkan mimpi tersebut dalam pikiran kita, sebenarnya kita meyakini bahwa mimpi tersebut nyata untuk kita wujudkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: